Suatu hari, saya pernah mendapati sebuah blog (maaf saya lupa siapa blogger-nya) yang mem-post blog bertajuk tentang customer service, plus file bawaan .mp3 yang setelah saya dengarkan ternyata beberapa menit percakapan antara CC Indosat M3 dan kliennya.
Coba anda dengarkan sendiri, Nih file mp3-nya
Kali ini, saya dengan semena-mena membela si CC Indosat M3 itu, yang dengan segala kemampuannya, melayani penelpon iseng, atau mungkin memang punya gangguan mental (bukan gangguan jiwa).
Suatu hari yang lain, sebuah cerita yang sepertinya tidak pernah saya lupa, ketika kasus CC im3 diatas "membalik keadaan". Kali itu terjadi pada salah seorang pelanggan Telkom Speedy.
Yang akhirnya dengan semena-mena saya akan membela si Klien.
Lalu, lebih condong kemana kita membela? Sepertinya membela Klien saja seperti yang tidak begitu adil, untuk CC yang memang mendedikasikan pekerjaan untuk kepuasan pelanggan. Tapi juga akan sangat tidak adil jika lebih dari seribu contoh klien yang tidak terpuaskan oleh CC diabaikan begitu saja.
Kecondongan hati saya serahkan pada anda sendiri.
Saya pribadi, sepertinya akan lebih banyak berusaha melihat per case problem sajalah.
Coba anda dengarkan sendiri, Nih file mp3-nya
Kali ini, saya dengan semena-mena membela si CC Indosat M3 itu, yang dengan segala kemampuannya, melayani penelpon iseng, atau mungkin memang punya gangguan mental (bukan gangguan jiwa).
Suatu hari yang lain, sebuah cerita yang sepertinya tidak pernah saya lupa, ketika kasus CC im3 diatas "membalik keadaan". Kali itu terjadi pada salah seorang pelanggan Telkom Speedy.
Yang akhirnya dengan semena-mena saya akan membela si Klien.
Lalu, lebih condong kemana kita membela? Sepertinya membela Klien saja seperti yang tidak begitu adil, untuk CC yang memang mendedikasikan pekerjaan untuk kepuasan pelanggan. Tapi juga akan sangat tidak adil jika lebih dari seribu contoh klien yang tidak terpuaskan oleh CC diabaikan begitu saja.
Kecondongan hati saya serahkan pada anda sendiri.
Saya pribadi, sepertinya akan lebih banyak berusaha melihat per case problem sajalah.
0 komentar:
Posting Komentar